Category: Kesaksian Buddhis Published: Tuesday, 10 October 2017

Belatung-Belatung Itu Lenyap
Dituturkan langsung oleh Ivan Tanipuetra, Jakarta

 

Puncaknya terjadi pada malam tanggal 18 Maret 2004 sekitar pukul 9 malam, saya menjumpai suatu hal yang agak mengerikan, di mana di depan rumah kami tiba-tiba ada ratusan belatung!

Waktu itu saya baru pulang dan tanpa sengaja melihat ke pagar rumah yang sudah dirayapi ratusan belatung, begitu juga di tempat sampah. Saya pikir ini karena ada bangkai di tempat sampah. Tanpa pikir panjang lagi, langsung saya beli minyak tanah di warung sebelah untuk membakar sampah yang ada.

Keanehan terjadi kembali, belatung itu tidak mati walaupun telah dibakar. Ini baru pertama kalinya saya saksikan seumur hidup saya. Sebagai seorang lulusan perguruan tinggi teknik di luar negeri, sebelumnya saya tidak mempercayai hal-hal aneh, meskipun saya tahu itu ada.

Setelah dibakar pun masih ada ratusan belatung. Pada mulanya saya tidak begitu memikirkannya, tetapi lama-lama kok perasaan tidak enak, maka saya baca Paritta Mangala dan juga Surangama Dharani (Lengyen zhou) di depan segelas air.

Selesai membaca Paritta dan Dharani tersebut, waktu telah menunjukkan sekitar pukul 24.00 WIB. Kemudian saya percikkan air tersebut dari belakang hingga ke depan rumah. Waktu sampai di depan rumah, saya jumpai satu keanehan lagi, ternyata tidak satupun lagi belatung yang tersisa.

 

Hits: 26