Category: Kesaksian Buddhis Published: Tuesday, 10 October 2017

Getaran Cinta Kasih Yang Nyata
Dituturkan langsung oleh Meijiwati

 

“Meiji”, begitu biasanya saya disapa. Saya merupakan seorang umat Buddha yang selama ini bangga beragama Buddha karena ajaranNya begitu indah, nyata dan bermanfaat. Melalui halaman ini, saya ingin berbagi dengan anda semua tentang “Ehipassikko” yang telah saya buktikan sendiri. Walaupun kejadian ini tidak terjadi di Indonesia tetapi saya yakin dimana saja ajaran Sang Buddha akan membawa manfaat yang sama.

Kejadian ini terjadi di negara Buddhis, Thailand beberapa bulan lalu tepatnya pertengahan Oktober 2004. Saat itu saya bersama teman-teman menemani seorang anggota Sangha menuju ke Kancanaburi yang terletak 300 km sebelah Utara bangkok untuk mengunjungi Vihara Hutan Luangta Maha Boowwa. Karena perjalanan yang cukup lama, akhirnya kami berhenti dirumah seorang umat karena ingin memakai kamar kecil.

Setelah memberikan salam, saya bersama seorang teman langsung berjalan ke belakang rumah untuk menggunakan kamar mandi. Saat itu anjing yang terkurung dalam sangkar itu bergonggong dengan sejadi-jadinya melihat orang asing yang berada di dalam rumah majikannya. Anjing itu terus mengonggong seperti tidak mahu berhenti.

Melihat hal itu, saya lalu membacakan “Sabbe satta bhavantu sukhitata” berulang-ulang dalam hati untuk memancarkan getaran cinta kasih kepada anjing itu. Tidak lama setelah saya mengucapkan “Sabbe satta bhavantu sukhitata” yang artinya “Semoga Semua Makhluk Berbahagia”, anjing itu tiba-tiba saja berhenti mengonggong dan kemudian duduk diam di dalam kandangnya.

Saya benar-benar bersuka cita karena ajaran Sang Buddha Gotama terbukti kebenarnya. Benar saja tidak sia-sia saya mempraktekkan ajaran Sang Buddha Gotama selama ini, semoga anda juga dapat mempratekkan ajaran Sang Buddha karena benar-benar membawa manfaat dan kemajuan, tidak hanya bagi anda sendiri tetapi bagi semua makhluk.

 

 

Hits: 25