Category: Say No To Evangelist Published: Saturday, 04 November 2017

Tuhan Di Dalam Tas
Oleh: Ven. S.Dhammika

 

Kuala Lumpur, Malaysia

Ketika saya sedang duduk membaca buku Buddhis sewaktu menunggu bus. Setelah beberapa saat, seorang anak muda duduk mendekat dan duduk disebelah saya, melihat buku saya dan bertanya apakah saya seorang umat Buddha?

Saya mengatakan bahwa saya benar seorang Buddhis dan beliau mulai menyerang saya dengan bualan, kebenaran yang setengah-setengah, hal-hal yang belum terbukti kebenarannya dari para penginjil seperti biasanya. Karena dia semakin bersemangat dia berkata "Tuhan ada dan saya dapat membuktikannya" saya tertawa dan memberitahukan kepadanya bahwa itu tidak mungkin. "Saya mempunyai bukti atas Tuhan dalam tas ini", beliau berkata.

Read more: Tuhan Di Dalam Tas

Category: Say No To Evangelist Published: Monday, 23 October 2017

Penyembuhan Melalui Iman
Oleh : Ven. S.Dhammika

 

Kuala Lumpur, Malaysia

Beberapa tahun yang lalu saya bertemu dengan seorang wanita di Malaysia yang menceritakan sebuah kisah yang menarik. Anaknya mengalami infeksi telinga dan hampir mengalami ketulian dan anaknya hanya dapat mendengar bila dia berteriak dengan sangat keras.

Secara alami, dia sangat cemas dan mengunjungi banyak dokter tetapi tidak ada satupun yang dapat membantu. Suatu hari temannya memberitahukan kepadanya tentang Perkumpulan Besar Penyembuhan Kristiani dan walaupun dia seorang umat Buddha dia memutuskan untuk pergi melihat apakah dapat membawa perubahan kepada anaknya. Disana terdapat ribuan orang histeris yang berkumpul, dia, anaknya dan banyak lagi orang yang 'sakit' dibawa ke atas pentas dan satu per satu dihadapkan pada pastor yang akan memberkahi dan berdoa untuk mereka.

Read more: Penyembuhan Melalui Iman

Category: Say No To Evangelist Published: Saturday, 14 October 2017

Injil Markus
Ven. S.Dhammika

 

Kuala Lumpur, Malaysia

Sekitar enam bulan yang lalu terdapat ketukan di pintu dan sewaktu di buka saya menemukan dua orang penyebar injil disana. Saya mengetahui bahwa mereka adalah penyebar Injil dari senyuman bersahabat yang dibuat-buat diwajah mereka, yang dimiliki oleh setiap penginjil sewaktu mereka mencoba untuk mengkristenkan seseorang.

Ini adalah yang ketiga kalinya dalam sebulan para penyebar injil ini mengetuk pintu saya dan menganggu saya jadi saya memutuskan untuk memberikan mereka pelajaran. "Selamat Pagi" kata mereka. "Selamat Pagi" saya menjawabnya.

Read more: Injil Markus

Category: Say No To Evangelist Published: Tuesday, 17 October 2017

Keajaiban
Oleh : Ven. Dhammika

 

Kuala Lumpur, Malaysia

Apakah keajaiban benar-benar terjadi sebagaimana yang diklaim oleh para penyebar injil? Tidak, mereka tidak. Tetapi mengapa orang Kristen selalu mengklaim bahwa Yesus menolong mereka? Dalam beberapa kasus mereka berbohong atau membesar-besarkan dengan harapan kamu akan menjadi cukup terkesan sehingga akan bertanya lebih banyak tentang Kristen dan berharap akhirnya berpindah agama.

Read more: Keajaiban

Category: Say No To Evangelist Published: Thursday, 12 October 2017

Berkah
Ven. S. Dhammika

 

Kuala Lumpur, Malaysia

Saya mengenal sebuah keluarga Sinhale di Inggris. Sang ibu merupakan seorang umat Buddha yang saleh tetapi suaminya tidak mempunyai agama yang tetap walaupun ia merupakan seorang yang sangat jujur dan baik.

Beliau juga orang yang tidak banyak ngomong. Posisi sang ibu di rumah menjadi semakin sulit karena anak perempuannya yang paling tua menjadi seorang penginjil Kristen yang sangat fanatik dan menuntut untuk berdoa setiap malam sebelum keluarganya makan malam.

Read more: Berkah