Category: Say No To Evangelist Published: Saturday, 04 November 2017

Tuhan Di Dalam Tas
Oleh: Ven. S.Dhammika

 

Kuala Lumpur, Malaysia

Ketika saya sedang duduk membaca buku Buddhis sewaktu menunggu bus. Setelah beberapa saat, seorang anak muda duduk mendekat dan duduk disebelah saya, melihat buku saya dan bertanya apakah saya seorang umat Buddha?

Saya mengatakan bahwa saya benar seorang Buddhis dan beliau mulai menyerang saya dengan bualan, kebenaran yang setengah-setengah, hal-hal yang belum terbukti kebenarannya dari para penginjil seperti biasanya. Karena dia semakin bersemangat dia berkata "Tuhan ada dan saya dapat membuktikannya" saya tertawa dan memberitahukan kepadanya bahwa itu tidak mungkin. "Saya mempunyai bukti atas Tuhan dalam tas ini", beliau berkata.

Ini sangat menggugah rasa ingin tahu saya dan saya memintanya untuk menunjukkan kepadaku. Dia memasukkan tangannya dalam tas, mengeluarkan sebuah jeruk dan menunjukkannya. Saya menjadi benar-benar kebingungan. Saya bertanya "Bagaimana jeruk dapat membuktikan keberadaan Tuhan?"

Dia mengupas jeruk itu, memisahkan pangsa-pangsanya dan berkata "Tuhan telah merancang seluruh jagad raya ini untuk keuntungan manusia. Lihat jeruk ini, setiap pangsa dirancang dengan sempurna agar muat dalam mulut kita".

Saya tertawa terbahak-bahak dan berkata "Bagaimana dengan semangka! Bagaimana caranya kamu dapat memuat sebiji ke dalam mulutmu?" Logika Simplistik seperti ini dapat membuat para penginjil percaya pada Tuhan.

Hits: 32