Category: Say No To Evangelist Published: Monday, 23 October 2017

Penyembuhan Melalui Iman
Oleh : Ven. S.Dhammika

 

Kuala Lumpur, Malaysia

Beberapa tahun yang lalu saya bertemu dengan seorang wanita di Malaysia yang menceritakan sebuah kisah yang menarik. Anaknya mengalami infeksi telinga dan hampir mengalami ketulian dan anaknya hanya dapat mendengar bila dia berteriak dengan sangat keras.

Secara alami, dia sangat cemas dan mengunjungi banyak dokter tetapi tidak ada satupun yang dapat membantu. Suatu hari temannya memberitahukan kepadanya tentang Perkumpulan Besar Penyembuhan Kristiani dan walaupun dia seorang umat Buddha dia memutuskan untuk pergi melihat apakah dapat membawa perubahan kepada anaknya. Disana terdapat ribuan orang histeris yang berkumpul, dia, anaknya dan banyak lagi orang yang 'sakit' dibawa ke atas pentas dan satu per satu dihadapkan pada pastor yang akan memberkahi dan berdoa untuk mereka.

Ketika giliran anaknya tiba untuk dihadapkan pada pastor dia bertanya apa masalahnya dan ibunya mengatakan bahwa anaknya tuli. Ibunya akan mengatakan bahwa anaknya mempunyai sedikit pendengaran tetapi sebelum ia dapat melakukannya pastornya telah berteriak dengan suaranya yang paling tinggi (para Pastor menyebar injil tidak dapat berbicara dengan tenang atau lembut, mereka hanya dapat berteriak). "Atas nama Jesus, sembuhlah!" Kemudian dia berteriak "Dapatkah kamu dengar saya?"; dan tentu saja anak laki-laki ini mengangguk karena dia selalu dapat mendengar apabila seseorang berteriak padanya.

Pastor itu mulai berlompat ketas dan kebawah dan berteriak "Ini adalah keajaiban! Tuhan telah menyembuhkannya!" dan kemudian seluruh pendengar mulai bertepuk tangan dan berteriak "Puji Tuhan". Perempuan itu dan anaknya dengan tergesa-gesa diturunkan dari pentas dan keajaiban lainnya dipertunjukkan.

Perempuan itu kemudian mendengar bahwa beberapa orang dari pendengar itu sangat terkesan dengan anak laki-laki yang pendengarannya secara ajaib dikembalikan dan mereka mereka terkristenisasi.

Bagi mereka, orang sakit hanya merupakan alat yang dapat digunakan dan terburu-buru dipindahkan sebelum terlalu banyak pertanyaan ditanyakan atau kehadiran dokter untuk mengecek sang pasien.

 

[Sumber Asli: BuddhistNews.Tv
Terjemahkan Bebas: Tim Penerjemah Bodhi Buddhist Centre Indonesia.]

 

 

Hits: 48